Translate

Isnin, 11 April 2016

10 Fakta Tentang Mata yang Menakjubkan

10 Fakta Tentang Mata yang Menakjubkan

Berikut 10 fakta meenakjubkan tentang mata manusia, seperti yang dilansir oleh All Women stalk:

👀 1. Semua ingatan berawal dari mata

😎 Faktanya, mata adalah awal dari semua yang terekam dalam pikiran manusia, dan dengan memiliki mata kita dapat membedakan serta mengenal banyak hal dalam kehidupan.

😎 Bahkan 80% dari ingatan dan memori adalah hasil dari visualisasi mata kita. Dan hanya sekitar 20% memori dan ingatan berasal dari indera lainnya manusia dan manusia akan lebih mudah mengingat suatu hal dengan visualisasi.

👀 2. Tidak ada orang yang bisa melarikan diri dari kacamata

😎 Maksudnya adalah tidak ada manusia yang mampu menghindari diri dari penggunaan kacamata. Meskipun kita masih memiliki fungsi mata yang sempurna, kita tetap perlukan alat untuk melindungi mata dari kotoran ataupun debu

😎 Apalagi pada saat usia 40 tahun, fokus lensa akan mengalami penurunan secara beransur dan kita memerlukan kacamata untuk membaca. Semakin tua maka akan semakin perlu kacamata dalam kehidupan sehari-hari.

👀 3. Setiap mata memiliki titik buta

😎 Jangan panik, karena kebutaan disini bukanlah buta dalam arti sebenarnya tetapi hanya kemampuan mata sebagus apapun akan mengalami hal ini.

😎 Ya, setiap mata memiliki titik buta, karena ada gangguan dari saraf optik yang sedang membawa informasi ke otak.

👀 4. Usia dewasa mata kita adalah umur 7 tahun

😎 Hal ini berdasarkan penelitian yang menyebutkan mata orang dewasa dan mata anak pada usia 7 tahun memiliki kelengkapan yang hampir sama. Maka disimpulkan pertumbuhan sempurna mata yaitu pada usia 7 tahun.

👀 5. Mata mampu menunjukan anda sedang terkena diabetes

😎 Dengan melihat mata dapat memberitahu bahawa anda dalam keadaan sihat atau sedang mengalami diabetes. Apalagi bagi anda yang sedang mengalami diabetes tahap dua.

👀 6. Orang buta dapat melihat jika bermimpi

😎 Salah satu fakta tentang mata yang unik adalah orang buta pun boleh melihat. Hasil penelitian menyebutkan seorang buta dapat melihat dengan normal dalam mimpi mereka kecuali mereka buta sejak lahir.

👀 7. Mata tidak dapat ditransplantasikan

😎 Tidak seperti organ tubuh yang lain, mata tidak boleh di transpalantasikan karena terdapat lebih dari 1 juta serat saraf yang menghubungkan mata ke otak dan saat ini teknologi yang tercanggih sekalipun belum dapat merekonstruksi koneksi seperti itu.

👀 8. Prinsip 20-20-20

😎 Saat sedang bekerja di depan komputer anda harus menggunakan pinsip 20-20-20 untuk menjaga kesehatan mata anda.

😎 Setiap 20 minit anda di depan layar anda harus melihat objek dengan jarak 20 meter selama 20 detik.

👀 9. Bayi tidak mengeluarkan air mata saat menangis

😎 Fakta tentang mata pada bayi yang baru lahir adalah mereka menangis tanpa air mata.

😎 Ya bayi selalu menangis tanpa air mata sampai usia mereka mencapai 4 sampai 13 minggu. Saat lahir para bayi menangis dengan suara.

👀 10. Scan retina lebih aman daripada scan sidik jari

😎 Sidik jari hanya memiliki 40 jenis karakterisitik unik, jauh lebih rendah dari pada iris mata yang memiliki 256 karakteristik. Hal ini yang membuat pengaturan keamanan menggunakan scan retina jauh lebih aman dari pada sidik jari.

~~~~~~~~~~~~~~

Salah satu cara bersyukur kepada Tuhan karena telah memberi kita sepasang mata adalah dengan merawatnya dengan baik. Tanpa mata dunia akan gelap dan aktifitas keseharian kita pasti akan terganggu..

Demikian maklumat ringkas tentang fakta mata yang menakjubkan dan unik, semoga bermanfaat.

~~~~~~~~~~~~~

Nak jaga mata?

Amalkan makan lobak merah organik sebaiknya yg ditanam sendiri setiap hari sekurang sekurangnya 10 batang lobak merah sehari..

Nak lagi mudah, amalkan karotomax 2 biji setiap hari.. In shaa Allah, mata yg rabun pun boleh dikurangkan rabunnya asbab amalkan CAROTOMAX Shaklee..

(^_^)

#mata #anugerahAllah #pandangdenganmatabacadenganhati #dakwahbudakspec #ibuberkacamata #specky

0 comments:

Catat Ulasan

ULASAN & PENDAPAT ANDA AMAT DIHARGAI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TERIMA KASIH! ANDA PELAWAT KE